FAQ
  • Apa yang dilakukan Pasien pada saat kunjungan pertama?

Saat pertama kali, pasien akan mengisi formulir data pasien beserta keluhan, dan dokumentasi postur saat datang pertama kali.

Setelah formulir dan dokumentasi postur lengkap, pasien akan bertemu dokter dan akan dilakukan konsultasi awal beserta pemeriksaan fisik baik postur, pergerakan (range of motion), pemeriksaan neurologis/orthopedic dan sebagainya dan bila diperlukan, dokter akan menyarankan untuk melakukan rontgen.

Pada pertemuan pertama, pasien sudah mendapatkan terapi dengan soft tissue therapy dan gentle manipulation.

  • Apa yang dilakukan Pasien pada saat kunjungan kedua?

Saat kunjungan kedua, bila pasien disarankan rontgen sebelumnya, maka akan dijelaskan hasil rontgen terbaru dari keluhan yang ada. Dokter akan memberikan rencana terapi, beserta protokol yang diperlukan untuk penanganan pasien.

  • Bagaimana cara saya untuk bisa berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan terapi?

Anda dapat langsung datang ke klinik kami sesuai dengan jadwal buka klinik kami. Namun kami menyarankan Anda untuk dapat telepon customer service kami terlebih dahulu mengenai hari dan jam Anda akan datang, demi kenyamanan Anda, dikarenakan banyaknya pasien sehingga Anda tidak menunggu terlalu lama saat dokter sedang melakukan terapi pasien yang lain.

  • Apakah terapi yang diberikan aman untuk saya?

Terapi yang diberikan sangat aman dan menyenangkan. Karena prinsip kami adalah memulihkan keluhan pasien secepatnya dan membantu pasien untuk dapat kembali beraktifitas tanpa keluhan nyeri.

  • Apakah terapi ini dapat diberikan untuk anak-anak?

Jawabannya YA. Karena dengan lebih awal kita melihat gangguan tulang belakang dan sendi pada anak. Anak-anak akan tumbuh dan berkembang lebih optimal, dan menghindari gangguan tulang belakang dan sendi di kemudian hari.

  • Apakah asuransi saya dapat meng-cover terapi ini?

Klinik dan dokter kami memiliki ijin sehingga bila Anda memiliki asuransi, dokter kami dapat membantu mengisikan formulir yang diperlukan untuk membantu administrasi asuransi Anda.

3 FASE TERAPI
  • Apa itu Relief Care?

Umumnya pasien datang dengan keluhan nyeri akibat dari gangguan tulang belakang dan sendi. Pada kondisi ini, dokter dan tim akan melakukan penanganan untuk mengurangi keluhan nyeri dan rasa tidak nyaman, secepat mungkin sehingga pasien dapat kembali melakukan aktifitasnya. Pada fase ini, seorang pasien akan dijadwalkan kunjungan intensif sesuai dengan berat kondisi yang dialaminya.

  • Apa itu Corrective Care?

Pelayanan ini diberikan pada pasien yang telah berkurang rasa nyeri atau tidak nyaman akibat gangguan tulang belakang dan telah diterapi pada fase Relief Care dan juga diberikan pada pasien yang tidak ada keluhan namun pada pemeriksaan didapatkan gangguan tulang belakang dan sendi.

Nyeri yang berkurang, tidak berarti pasien sudah sembuh 100%, hal ini disebabkan karena sudah ada perubahan struktur dari tulang belakang dan sendi, yang bila tidak dikembalikan fungsinya menjadi normal, akan menyebabkan keluhan yang sama atau lebih berat di kemudian hari.

Begitu juga pada pasien yang tidak ada keluhan namun ditemukan gangguan tulang belakang, bila tidak dilakukan perbaikan akan menyebabkan keluhan yang berat di kemudian hari.

  • Apa itu Wellness Care?

Pelayanan ini diberikan pada pasien lanjutan dari Corrective Care. Pada tahap ini, pasien diharapkan dapat optimal dalam menjalani aktifitas, terbebas dari nyeri yang mengganggu dan juga menjaga fungsi tulang belakang dan sendi dalam kondisi optimal dan sehat.